Kunci Rahasia Membersihkan Piring

GreenClean – Menempatkan piring Anda di dalam mesin pencuci piring seharusnya membuatnya bersih, bukan? Sayangnya, tidak selalu demikian. Jika Anda memperhatikan bahwa piring Anda masih memiliki bercak dan serpihan makanan dan kotoran di atasnya setelah menjalankan muatan penuh, alasan piring Anda masih kotor mungkin karena Anda tidak memasukkan mesin cuci dengan benar dan bukan karena mesin pencuci piring Anda tidak berfungsi. Untuk mendapatkan piring bersih setiap saat, cobalah beberapa tip dan pedoman ini untuk memuat mesin pencuci piring Anda.

 

Kunci Rahasia Membersihkan Piring

 

 

Apa yang Terjadi di Dalam Mesin Pencuci Piring Anda?
Meskipun ada banyak merek, ukuran, dan desain pencuci piring yang berbeda di pasaran, masing-masing beroperasi pada dasarnya dengan cara yang sama. Saat Anda menekan tombol “start” di mesin pencuci piring Anda, baskom di bagian bawah mesin akan terisi air panas atau dingin, tergantung modelnya.

Setelah baskom ini terisi, elemen pemanas di dalam mesin cuci memanaskan air dari suhu 105-155 °. Kemudian, titik kecil yang Anda isi dengan deterjen terbuka dan bercampur dengan air hangat.

Setelah airnya bagus dan bersabun, air tersebut didorong melalui lengan penyemprot dan dipindahkan ke seluruh mesin cuci selama sekitar 30 menit. Setelah masa pencucian selesai, air kotor dikeluarkan dari mesin melalui pipa di wastafel dan air bersih mulai mengisi baskom lagi.

Kemudian, air bersih ini disemprotkan ke seluruh piring Anda untuk menghilangkan sabun. Setelah itu, perangkat yang sama yang memanaskan air pada awalnya memanaskan piring Anda sampai mengering.

Sayangnya, semua pembersihan, pembilasan, dan pengeringan ini tidak selalu cukup untuk membuat piring Anda bersih sepenuhnya. Untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan hasil maksimal dari mesin pencuci piring Anda, akan bijaksana untuk mengikuti delapan tip ini.

-Kacamata harus selalu diletakkan di rak paling atas. Jangan meletakkan kacamata satu per satu pada gigi untuk menghindari kacamata Anda berderak selama proses pembersihan dan terkena noda.
-Taruh piring Anda di rak bawah menghadap bagian tengah mesin pencuci piring alih-alih menempatkan semuanya dalam satu baris menghadap ke arah yang sama.
-Semua mangkuk harus diletakkan di rak paling atas. Mangkuk yang diletakkan di bagian depan rak harus menghadap ke depan sedangkan yang dekat di belakang harus menghadap ke belakang agar air dapat masuk dari semua sisi.
-Taruh pisau mentega menghadap ke bawah dalam wadah peralatan makan. Untuk garpu dan sendok, beberapa harus terbalik dan yang lainnya cara yang benar untuk menghindari bersarang.
-Piring dan loyang harus diletakkan di rak paling bawah di sepanjang tepinya sehingga tidak menghalangi air dan deterjen untuk masuk ke piring lainnya.
Semua piring casserole, panci besar, atau mangkuk saji harus diletakkan di rak bawah dengan posisi miring sehingga air dibiarkan mengalir ke seluruh bagian bawah dan atas piring ini.
-Peralatan panjang, seperti sendok saji, harus diletakkan menghadap ke bawah di rak paling atas agar tidak menampung air.
-Pastikan untuk meletakkan wadah plastik dan gelas anak-anak di rak paling atas.

Jika Anda mulai mengikuti pedoman pemuatan ini, Anda mungkin mulai melihat perbedaan dramatis dalam kebersihan piring Anda setelah Anda menjalankannya melalui mesin pencuci piring Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tips Dan Teknik Terbaik Membersihkan Semua Jenis Lantai

Mon Nov 23 , 2020
GreenClean.id – Jangan merusak bantalan lutut dan sikat gosok dulu. Baik lantai Anda terbuat dari laminasi atau ubin, linoleum, atau gabus, kami memiliki cara paling sederhana dan teraman untuk menjaganya tetap bersih dan baru. Ikuti panduan berikut untuk pembersih yang tepat, alat terbaik, dan teknik ideal untuk jenis lantai Anda […]
Tips Dan Teknik Terbaik Membersihkan Semua Jenis Lantai