Trik Mengeringkan Pakaian Dalam Ruangan

Jasa Poles Marmer Jakarta – Jujur saja, kita semua harus bergegas ke taman untuk membawa cucian saat hujan mulai turun setidaknya sekali dalam hidup kita. Tidak selalu memungkinkan untuk mengeringkan pakaian Anda di luar dengan udara segar di telepon – terutama selama bulan-bulan musim dingin.

Terkadang kita tidak punya pilihan selain mengeringkan pakaian kita di dalam ruangan. Namun hal ini dapat menyebabkan spora jamur yang tidak hanya terlihat tidak sedap dipandang tetapi dapat membahayakan kesehatan Anda. Kelembapan juga menarik tungau debu dan makhluk lain yang mengganggu.

Berikut beberapa tip untuk membantu Anda mengeringkan pakaian basah di dalam ruangan dengan lebih efisien dan mengurangi risiko lembap dan berjamur :

 

 

Trik Mengeringkan Pakaian Dalam Ruangan

 

1. Kurangi tumpukan
Anda mungkin tergoda untuk mengisi mesin cuci hingga penuh, terutama jika Anda memiliki tumpukan cucian yang besar untuk dilalui, tetapi memasukkan terlalu banyak pakaian ke dalam mesin cuci dapat membuatnya lebih lembap. Tidak hanya membutuhkan waktu lebih lama untuk mengering tetapi juga akan menjadi lebih kusut, yang berarti lebih banyak menyetrika. Hal yang sama berlaku jika Anda cukup beruntung memiliki mesin pengering; mengisinya terlalu banyak mengurangi efisiensinya dan Anda bisa memberi tekanan pada motor.

2. Beri ventilasi pada area tersebut
Ventilasi adalah kunci untuk menghindari kelembapan dan jamur saat mengeringkan pakaian di dalam ruangan. Pastikan untuk mengurangi tingkat kelembapan dengan membuka jendela agar udara segar dapat beredar di seluruh rumah Anda. Kipas ekstraktor dapur atau kamar mandi juga akan membantu menghilangkan kelembapan – pastikan saja kipas bebas dari debu agar dapat bekerja dengan baik.

3. Cuci pakaian diwaktu yang tepat
Mulailah mencuci pakaian Anda di pagi hari jika Anda bisa. Dengan begitu Anda akan bisa menggantungnya di siang hari dan menikmati hangatnya sinar matahari.

4. Pilih ruang yang tepat
Jika Anda menggunakan kuda pakaian atau airer untuk mengeringkan pakaian di dalam ruangan, pastikan Anda meletakkannya di tempat paling cerah dan terhirup di rumah Anda untuk mempercepat waktu pengeringan. Sebaiknya hindari ruang tamu atau kamar tidur Anda karena Anda akan paling banyak terkena spora jamur di area ini.

5. Gantunglah pakaian dengan cara terbentang
Berhati-hatilah saat menggantung pakaian Anda dengan rapi dan pastikan terbentang. Ini akan mengurangi waktu pengeringan dan mengurangi risiko bau lembap yang menyengat masuk ke dalam, ditambah lagi akan mencegah kusut.

6. Gunakan gantungan jas
Gantung barang yang lebih lembut seperti blus dan kemeja di gantungan baju dari rak pengering Anda untuk memaksimalkan ruang dan mengeringkan lebih banyak pakaian sekaligus. Anda juga dapat memunculkannya langsung di lemari pakaian Anda saat sudah kering, yang merupakan bonus tambahan.

7. Gunakan dehumidifier
Jika Anda benar-benar khawatir dengan risiko lembap atau tinggal di properti lama dan berjuang dengan kondensasi, ada baiknya membeli dehumidifier untuk membantu mengekstrak kelembapan berlebih dari udara. Ini akan membantu pakaian Anda lebih cepat kering juga.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kunci Rahasia Membersihkan Piring

Sat Nov 21 , 2020
GreenClean – Menempatkan piring Anda di dalam mesin pencuci piring seharusnya membuatnya bersih, bukan? Sayangnya, tidak selalu demikian. Jika Anda memperhatikan bahwa piring Anda masih memiliki bercak dan serpihan makanan dan kotoran di atasnya setelah menjalankan muatan penuh, alasan piring Anda masih kotor mungkin karena Anda tidak memasukkan mesin cuci […]
Kunci Rahasia Membersihkan Piring