Cara Terbaik Membersihkan Bagian Atas Kompor Listrik

GreenClean.id – Bagian atas kompor yang bersih menentukan suasana dapur yang indah dan membantu menjaga kesehatan Anda dan keluarga. Bakteri dapat menumpuk di potongan makanan gosong yang tidak pernah masuk ke dalam makanan Anda dan menyebabkan penyakit. Jika tidak, saus yang dibakar dan minyak di atas kompor dapat merusak lapisan.

Kompor listrik dapat memiliki pembakar kumparan logam atau bagian atas kaca. Meskipun pembakar melingkar pada sebagian besar kompor listrik dirancang untuk dapat membersihkan sendiri dan kaca biasanya mudah dibersihkan, beberapa tumpahan dan kekacauan memerlukan pembersihan yang lebih menyeluruh.

Terlepas dari jenis apa yang Anda miliki di dapur, pilihan pembersih alami, termasuk cuka putih, sabun cuci piring, dan sedikit soda kue, mungkin tidak cukup kuat untuk menghilangkan pelumas. Meskipun ini tampak seperti solusi yang masuk akal untuk kompor tanam kaca, pembersih kaca dapat meninggalkan residu kimiawi yang dapat mudah terbakar atau berbahaya untuk terhirup saat terbakar.

Baik Anda memiliki pembakar koil logam atau kompor kaca, Pembersih Serba Guna Simple Green memecah minyak dan dapat membersihkan bagian atas kompor listrik yang terbakar tanpa bahan kimia yang keras atau abrasif. Plus, tidak akan meninggalkan asap yang bisa bertahan lama setelah Anda selesai membersihkan.

Untuk membuat segalanya lebih mudah bagi diri Anda di masa depan, yang terbaik adalah membersihkan pembakar bagian atas kompor listrik setiap hari, atau bahkan setiap minggu. Makanan dan lemak tidak akan memiliki kesempatan untuk macet atau menyebabkan kerusakan jika Anda menghilangkan bintik-bintik itu segera setelah muncul. Periksa manual dan garansi pemilik Anda sebelum memulai.

 

 

Cara Terbaik Membersihkan Bagian Atas Kompor Listrik

 

Petunjuk untuk Membersihkan Bagian Atas Kompor Listrik:

1. Lepaskan pembakar dan panci tetes, jika memungkinkan. Pastikan pembakar benar-benar dingin sebelum mengeluarkannya. Tarik dengan hati-hati ke arah berlawanan dari sambungannya ke kompor, lalu angkat. Periksa apakah pembakar Anda memiliki pengencang tambahan yang menahannya sebelum melepas.

2. Rendam panci tetes.

-Tutup saluran pembuangan wastafel Anda dan letakkan panci tetes Anda di wastafel.
-Isi baskom dengan air hangat dan 2 cangkir Pembersih Serba Guna Simple Green.
– Biarkan potongan terendam selama 10 sampai 15 menit (saat Anda membersihkan sisa kompor).
-Jika perlu, gosok wajan dengan bantalan pembersih non-abrasif.
-Pastikan Anda mengeringkan semua bagian secara menyeluruh dengan kain kering.

3. Bersihkan gulungan.

-Letakkan gulungan di atas beberapa handuk kertas atau beberapa lembar koran.
-Semprot dengan air, lalu dengan kekuatan penuh Simple Green.
-Gosok dengan sikat non-logam, berbulu sedang atau bantalan gosok non-abrasif untuk melonggarkan sisa makanan yang menempel.
-Selesaikan dengan menyeka setiap burner dengan kain lembab kemudian keringkan dengan kain kering. Pastikan cabang konektor sudah kering.

4. Bersihkan bagian atas kompor Anda.

-Lap terlebih dahulu dengan bantalan mikrofiber lembab atau kain non-abrasif.
-Semprotkan Simple Green berkekuatan penuh ke bantalan microfiber yang bersih dan lembab atau kain non-abrasif. Lap bagian atas kompor dan biarkan produk meresap selama satu atau dua menit. Jangan menyemprotkan Simple Green langsung ke permukaan karena Anda dapat membasahi soket pembakar.
-Scrub, jika perlu. Gunakan sikat atau bantalan sikat bukan logam dengan bulu sedang. Untuk penumpukan ekstra berat, Anda mungkin membutuhkan pengikis kompor tanam. Ini biasanya terbuat dari plastik keras, yang akan mencegah goresan pada kompor Anda.
-Bilas dengan menyeka dengan bantalan mikrofiber lembab atau kain non-abrasif untuk memastikan permukaan bebas residu.
-Keringkan permukaan menggunakan bantalan mikrofiber bersih atau kain non-abrasif.

5. Pasang kembali pembakar. Setelah memeriksa ulang apakah semua bagian benar-benar kering, pasang kembali panci tetes dan pasang kembali pembakar ke soketnya dengan hati-hati. Hati-hati jangan sampai menekuk garpu.

Kaca

-Hapus remah-remah. Lap dulu dengan kain kering untuk mengumpulkan debu dan remah-remah.
-Dilute Simple Green Anda. Campurkan 1 sendok teh Pembersih Serba Guna Simple Green dengan 2 cangkir air dalam botol semprot kosong.
-Semprot permukaan dengan solusi Simple Green Anda.
-Hapus kotoran yang menempel, jika perlu. Gunakan pengikis kompor plastik untuk mengikis sisa kotoran. Sebaiknya lakukan ini saat permukaan masih lembap.
-Lap bersih. Gunakan kain mikrofiber yang bersih dan lembab atau kain atau handuk tidak berbulu lainnya.
-Kering. Keringkan dengan kain bersih dan kering, bantalan serat mikro, atau handuk kertas.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cara Terbaik Membersihkan Alat-Alat Listrik

Wed Nov 11 , 2020
Jasa Bersih Kantor – Seperti kebanyakan hal yang bernilai, pembersihan dan pemeliharaan perkakas listrik Anda adalah kunci untuk memperpanjang fungsionalitas dan masa pakainya. Seperti kata pepatah pengrajin tua, “pekerja miskin menyalahkan peralatannya.” Artinya, satu-satunya hal yang berdiri di antara bahan yang tepat, peralatan, dan pekerjaan yang dilakukan dengan baik pada […]