Seputar Pembersihan Komersial Kantor Secara Sederhana

Jasa Bersih Kantor – Kantor adalah tempat Anda menghabiskan sebagian besar hari Anda. Itu harus bersih dan higienis, seperti rumah Anda. Ini akan memastikan bahwa Anda tetap terlindungi dari bakteri, kuman, dan segala jenis infeksi. Selain kesehatan Anda, yang tentunya menjadi faktor pendorong utama, kantor yang bersih pasti banyak berbicara tentang citra Anda. Klien Anda yang berkunjung pasti akan terkesan dan ini adalah situasi yang saling menguntungkan.

Bagi banyak orang, kantor seperti rumah kedua. Seperti rumah, tidak ada yang mau bekerja di kantor yang penuh dengan sampah, kotor, dan penuh kuman. Ini dapat membuat pekerja merasa diremehkan dan kehilangan motivasi. Itu juga dapat membuat klien memiliki kesan yang salah tentang perusahaan.

Sekarang pembersihan kantor komersial sedikit berbeda dari teknik pembersihan yang dilakukan di rumah. Jika Anda mengkhawatirkan kesehatan karyawan Anda, Anda harus lebih terlibat dalam layanan pembersihan komersial profesional. Berikut adalah tip pembersihan kantor komersial tentang cara membuat ruang kantor yang bersih dan segar, antara lain :

 

 

Seputar Pembersihan Komersial Kantor Secara Sederhana

 

 

 

1. Selalu mengatur barang-barang Anda
Kantor yang bersih hanya dapat terjadi jika tidak ada kekacauan. Pastikan workstation dan meja kerja Anda selalu tertata dengan baik. Jangan mengacaukan atau menumpuk barang di tumpukan yang berantakan. Atur barang dengan rapi di rak atau rak yang tertata rapi. Ini akan menyambut klien dan juga membuat Anda dalam suasana kerja yang bahagia.

2. Pertahankan daftar periksa pembersihan
Dalam hal membersihkan kantor, selalu ada risiko kehilangan tugas. Memiliki rencana pembersihan di tempat berarti semua orang yang terlibat tahu tugas apa yang perlu diselesaikan dan kapan itu perlu dilakukan. Anda dapat membuat catatan tentang apa yang perlu dilakukan dan apa yang telah diselesaikan. Demikian pula, buatlah daftar periksa untuk jadwal pembersihan kantor Anda juga. Pertama, buat daftar berbagai ruang yang perlu ditutup. Mulai dari area resepsionis dan lobby hingga workstation, kabin, meja kerja, toilet, dan pantry. Tetapkan hari tertentu untuk masing-masing dan pastikan pembersihan semua area ini diikuti dengan ketat oleh staf pembersihan.

3. Pembersihan karpet secara menyeluruh
Banyak orang yang berjalan masuk dan keluar pintu sepanjang hari, menyeka sepatu di karpet – pasti perlu dibersihkan secara menyeluruh setidaknya seminggu sekali. Lakukan lebih baik selama akhir pekan agar pekerjaan dan pergerakan klien tidak terpengaruh. Sedot debu dengan pasti dan coba juga larutan Pembersih Karpet Ekstraksi Air untuk pembersihan lebih dalam.

4. Ikuti kebijakan ramah lingkungan
Setiap kali Anda melakukan pembersihan komersial, pastikan Anda mengikuti kebijakan ramah lingkungan. Anda hanya perlu menggunakan produk dan larutan pembersih yang dapat terurai secara hayati. Ada mitos yang mengatakan bahwa produk pembersih ramah lingkungan tidak seefektif produk pembersih berbahan kimia. Tetapi kenyataannya adalah sesuatu yang berbeda.Saat ini, sebagian besar perusahaan pembersih terkemuka juga menggunakan produk pembersih tidak beracun untuk memastikan lingkungan yang aman dan sehat. Jadi, Anda juga harus beralih ke pilihan yang ramah lingkungan seperti larutan cuka, soda kue, dan air. Anda dapat membuatnya sendiri dan membiarkan staf kebersihan Anda menggunakannya setiap hari.

5. Gunakan hanya peralatan pembersih terbaru
Sebagai pemilik bisnis, penting bagi Anda untuk selalu memperbarui staf kebersihan Anda dengan peralatan terbaru. Jika Anda mengharapkan hasil yang baik, Anda harus berinvestasi dalam teknologi pembersihan berkualitas baik seperti penyedot debu, pel, pembersih lantai kering, dll. Ini akan membuat hidup mereka lebih mudah karena peralatan ini memastikan pembersihan yang dalam dan profesional sambil mempromosikan keamanan dan suara lingkungan kerja.

6. Pembersihan meja sangat penting
Penting bagi pekerja untuk menjaga meja mereka dari kertas, folder, dan barang lainnya. Menyingkirkan barang-barang semacam itu membuat meja bebas dibersihkan. Memiliki kebijakan meja yang jelas di kantor akan membantu.

7. Lap bersih semua komputer dan keyboard
Mereka pasti yang paling banyak digunakan di kantor Anda ditambah mereka adalah magnet yang mudah untuk debu dan kuman. Infeksi dari tangan ke mulut cukup mudah dideteksi bagi mereka yang bekerja di desktop atau laptop sepanjang hari. Jika Anda benar-benar ingin meningkatkan produktivitas pekerja Anda, Anda harus mengikuti jadwal pembersihan yang ketat.Selalu simpan kain lembut dan larutan pembersih disinfektan di laci Anda untuk membersihkannya secara berkala.

8. Jaga sanitasi kamar mandi
Dalam hal keamanan, menjaga toilet tetap bersih dan didesinfeksi sangat penting. Mereka adalah satu tempat di mana akan ada lalu lintas tinggi dari banyak orang yang menggunakannya. Karena itu, pembersihan harian sangat penting. Tidak memiliki rutinitas pembersihan yang teratur dapat menyebabkan toilet menjadi tempat berkembang biak bagi semua jenis kuman, bakteri dan penyakit menular.

Mereka tidak perlu hanya bersih; mereka harus dibersihkan setiap hari, setiap beberapa jam, untuk memastikan lingkungan kerja yang sehat bagi staf Anda dan pada gilirannya meningkatkan produktivitas pekerja. Buatlah jadwal pembersihan untuk semua toilet dan hal yang sama harus disampaikan kepada staf kebersihan. Juga simpan kenop pintu, keran, wastafel dan lainnya alasan kamar mandi Anda bersih. Ini akan mencegah karyawan Anda sakit.
Menjaga tempat kerja tetap bersih dan terawat dapat berarti tenaga kerja yang produktif dan termotivasi. Ini juga meninggalkan kesan yang baik kepada klien tentang kantor. Dalam memastikan bahwa area kerja bersih, ada baiknya mempertimbangkan apakah akan menyewa perusahaan pembersih profesional untuk melakukan pekerjaan itu.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tips Mendorong Para Karyawan Untuk Menjaga Kantor Tetap Bersih

Mon Oct 26 , 2020
Jasa Poles Marmer Jakarta – Menjaga kantor Anda bersih dan rapi bukan hanya tanggung jawab manajemen atau pembersih kantor profesional Anda. Faktanya, ini adalah tanggung jawab semua karyawan dan Anda dapat mendorong budaya kebersihan dengan memperkenalkan kebijakan meja bersih. Meskipun banyak difitnah (beberapa orang berpendapat bahwa kebijakan meja bersih menghambat […]
Tips Mendorong Para Karyawan Untuk Menjaga Kantor Tetap Bersih