Bagaimana Menjaga Gadgetmu Aman Dari Kuman ?

GreenClean – COVID-19 mungkin telah membuat Anda untuk tidak menyentuh wajah Anda secara sembarangan , tetapi bagaimana dengan berapa kali Anda menyentuh ponsel dan perangkat lain dalam sehari?

Anda mungkin ingin mencelupkan semuanya ke dalam tong berisi pemutih, tetapi sebelum melakukannya, ambil beberapa kain mikrofiber, penyeka kapas, air suling, alkohol isopropil, dan sabun cuci piring, dan baca panduan kami untuk membuat gadget Anda berkilau — setelah Anda mencabut atau matikan, tentu saja. Kami akan menunjukkan kepada Anda cara mendisinfeksi perangkat Anda dan membersihkan semuanya secara umum, antara lain :

 

 

Bagaimana Menjaga Gadgetmu Aman Dari Kuman ?

 

 

Cara Membersihkan Ponsel atau Tablet
Ponsel dan tablet memiliki lapisan oleofobik (tahan sidik jari) yang bisa lepas, jadi pabrikan biasanya menyarankan untuk mengelapnya dengan air suling dan kain mikrofiber yang hampir tidak bertekstur lalu menggunakan penyeka kapas untuk membersihkan di sekitar celah, seperti tepi layar dan tombol.

Tetapi pandemi global bukanlah waktu untuk mengindahkan peringatan pabrik. Pada bulan Maret, Apple sebenarnya merevisi pedoman “Cara Membersihkan Produk Apple Anda” untuk mendukung penggunaan “pembersih isopropil alkohol 70 persen atau Tisu Desinfektan Clorox.” Menurut Cupertino, “Anda dapat dengan lembut menyeka permukaan yang keras dan tidak keropos pada produk Apple Anda, seperti layar, keyboard, atau permukaan luar lainnya. Jangan gunakan pemutih. Hindari kelembaban pada celah apa pun, dan jangan merendam Produk apel dalam bahan pembersih apa pun. Jangan gunakan pada permukaan kain atau kulit. ”

Jika Anda tidak bisa menemukan Tisu Desinfektan Clorox, dapatkan 99 persen alkohol isopropil, air suling, botol semprot, dan kain mikrofiber sekali pakai. Campurkan larutan 70 persen alkohol dan 30 persen air dan masukkan ke dalam botol semprot. Kemudian keluarkan casing apa pun dari ponsel atau tablet Anda, percikkan kain dengan larutan, dan seka ponsel Anda secara menyeluruh. Jangan gunakan kembali kain tersebut.

Jika Anda mengkhawatirkan layar Anda, kenakan pelindung layar kaca temper sehingga Anda tidak merusak layar yang sebenarnya. Meskipun kemungkinan akan dirawat dengan lapisan juga, itu setidaknya mudah diganti dan tidak akan menyebabkan kerusakan pada perangkat itu sendiri.

Sebelum Anda memasang kembali casing, lapisi dengan larutan dan kain dan biarkan mengering sepenuhnya. Kemudian pastikan untuk mencuci tangan Anda, atau semua pembersihan Anda akan sia-sia.

Jika Anda hanya peduli tentang kotoran dan bukan kuman, Anda dapat menggunakan tisu basah seperti Care Touch Lens Cleaning Wipes.

Cara Membersihkan Headphone dan Earphone
Headphone dan earphone Anda adalah beberapa hal yang paling dekat dengan Anda. Selain dilapisi keringat dan lilin (kotor, tapi fakta), mereka kemungkinan membuat perjalanan Anda yang penuh kuman dengan Anda.

Rekomendasi umum untuk headphone over-the-ear adalah membalutnya dengan kain mikrofiber yang dibasahi dengan sedikit air. AirPods dan unit all-in-one lainnya tanpa eartips seharusnya dibersihkan hanya dengan kain mikrofiber. Untuk menghilangkan lilin dan debu dari headphone dan earbud, Anda dapat mengambil sedikit dempul berperekat, menggulung sedikit menjadi bola dan dengan cepat dan ringan tekan dan bersihkan kotoran dari bagian kisi mana pun.

Namun, sekali lagi, ini bukan waktu yang normal jadi jika Anda ingin menghilangkan kuman, ambil solusi yang sama yang Anda buat untuk ponsel Anda, semprotkan pada salah satu kain mikrofiber sekali pakai dan bersihkan seluruh permukaan. Hal yang sama berlaku untuk headphone over-the-ear.

Untuk earphone, lepas penutup telinga dan tutupi dengan air dan sedikit sabun dioleskan ke kain mikrofiber. Bilas dengan air. Anda dapat membersihkan bagian kisi-kisi earphone dengan mengoleskan dempul berperekat. Untuk bodi earphone, jika Anda tidak mengkhawatirkan kuman (emoji mata), seka dengan kain mikrofiber. Tetapi hal yang masuk akal untuk dilakukan adalah menyemprot kain mikrofiber sekali pakai dengan alkohol dan larutan air dan menggunakannya. Jangan lupa untuk memeriksa kabel apa pun jika Anda masih menjalani kehidupan itu.

Cara Membersihkan Laptop
Karena laptop Anda bepergian, laptop memiliki banyak peluang untuk mengambil karakter yang tidak menyenangkan. Balikkan laptop Anda dan (dengan lembut) goyangkan keyboard untuk melepaskan diri dari penjajah terbesar dan paling nyata: kotoran dan remah-remah. Kemudian ambil sekaleng kemoceng dan ledakkan.

Sekarang pastikan laptop Anda tidak hanya dicabut tetapi baterainya dilepas. Basahi sedikit kain pembersih mikrofiber dan bersihkan semua permukaan plastik atau logam.

Untuk membersihkan layar LCD, gunakan produk yang dibuat khusus untuk pekerjaan itu, bersama dengan kain mikrofiber yang akan mencegah goresan yang dapat ditinggalkan pembersih lain. Untuk layar sentuh, gunakan air atau pembersih kacamata yang diaplikasikan pada kain mikrofiber. Jika Anda menginginkan solusi satu sapuan, coba 3M Notebook dan Tablet Cleaning Wipes.

Cara Membersihkan TV Layar Flat Dengan Aman
Saat Anda mengurus sisa pembersihan, Anda mungkin berhenti di depan televisi, menyemprotkannya dengan pembersih kaca, menyekanya, dan melanjutkan. Dalam kata-kata jutaan tajuk utama: Anda salah melakukannya.

Pembersih kaca dapat menjadi korosif dan banyak layar televisi memiliki lapisan anti-reflektif sangat sensitif terhadap bahan kimia di dalamnya. Untuk membersihkan layar dengan benar, oleskan air ke kain mikrofiber dan bersihkan permukaannya dengan lembut.

Jangan lupa untuk membersihkan remote control Anda. Mereka bisa menjadi remah-remah, kotoran kotor. Keluarkan baterai dari remote, goyangkan remah-remahnya, lalu ledakan tombol dengan sedikit udara bertekanan. Kemudian pergi ke permukaan dengan campuran satu bagian air ke satu bagian isopropil alkohol yang dioleskan ke kain mikrofiber. Celupkan kapas ke dalam larutan dan usapkan di sekitar semua tombol.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bagaimana Kiat Menjaga Kantor Agar Tetap Bersih ?

Thu Oct 22 , 2020
GreenClean.id – Dan tidak pernah sebanyak sekarang dengan risiko Covid-19 Coronavirus, dan kesadaran orang-orang akan membutuhkan tempat kerja kantor yang bersih dan higienis yang mengurangi risiko penyebaran virus lebih lanjut. Ditambah lagi, ada masalah lain yang perlu dipertimbangkan, misalnya biaya tambahan untuk perlindungan APD yang efektif di samping anggaran yang […]
Bagaimana Kiat Menjaga Kantor Agar Tetap Bersih ?