Dengan Modal Ponsel, Kamu Bisa Jadi Youtuber !

Berita Terbaru Gadget Siapa bilang membuat konten video di YouTube membutuhkan peralatan yang canggih dan mahal? Buat pemula, sebenarnya kamu sudah bisa melakukan semuanya lewat smartphone.

Mulai dari merekam gambar, mengedit video, sampai membuat thumbnail, semua bisa dikerjakan dengan aplikasi yang ada di ponsel. Yang penting, tinggal memikirkan konsep konten yang menarik dan bermanfaat.

Maka dari itu, buat kamu yang tertarik menjadi YouTuber, coba deh manfaatkan beberapa aplikasi berikut ini untuk membuat konten sebagai langkah awal. Mudah, kok!
Berikut ulasannya :

 

 

Dengan Modal Ponsel, Kamu Bisa Jadi Youtuber !

 

 

1. InShot
Untuk menghasilkan video yang bagus, tentu kamu membutuhkan aplikasi video editor. InShot adalah salah satu video editor terlaris yang kerap direkomendasikan oleh para vlogger profesional. Soalnya, aplikasi ini mudah digunakan oleh pemula yang baru belajar mengedit video.

Di aplikasi InShot, kamu bisa trim (memotong) video, mengubah speed (kecepatan) video, menambah efek suara dan musik, menambah teks, memberi filter dan efek pada gambar, dan masih banyak lagi. Jika kamu pintar menggunakan fitur yang ada di InShot, hasil akhir video kamu gak kalah dengan editor pro.

2. Lexis Audio Editor
Audio yang direkam lewat mikrofon internal smartphone, suara yang dihasilkan akan terdengar kecil. Jika kualitas audionya kurang baik, videomu pun bakal kurang menarik saat diunggah ke channel YouTube.

Tenang, karena ada Lexis Audio Editor yang bisa mengubah suara kecil di video kamu tersebut menjadi lebih berkualitas. Cukup gunakan fitur noise reduction dan equalizer/amplifier, maka audio yang sudah di-edit bisa terdengar jauh lebih baik.

3. Video To Photo
Ketika mengunggah video ke kanal YouTube, kamu membutuhkan thumbnail yang menarik perhatian. Thumbnail ini bakal menjadi cover video yang bakal dilihat pertama kali oleh penonton. Untuk membuatnya menarik, ambil salah satu momen di video yang sudah siap kamu unggah untuk dijadikan thumbnail.

Cara mengambil potongan video tersebut bisa menggunakan Video To Photo, aplikasi yang dapat melakukan converting dari video menjadi format foto. Pilihlah salah satu scene yang sekiranya cocok untuk dijadikan thumbnail, lalu kamu bisa captLebih Praktis, 5 Kelebihan Google Meet yang Tak Ada di Zoomure scene tersebut berdasarkan time interval atau berdasarkan time image.

4. Canva
Setelah menemukan foto yang cocok untuk Thumbnail, kamu masih bisa mengeditnya lagi dengan cara menambah teks menggunakan font dan template yang menarik. Aplikasi yang recommended untuk melakukan proses edit foto tersebut adalah Canva.

Canva menawarkan banyak sekali font dan template gratis yang bisa langsung kamu gunakan. Karena ingin membuat foto untuk cover video di YouTuber, maka pilihlah template untuk YouTube thumbnail. Kemudian kamu tinggal sesuaikan saja teks apa yang mau kamu tulis, warna template, letak teks, dan sebagainya.

Salah satu tips bikin teks di thumbnail adalah pilihlah jenis font yang mudah dibaca dan gunakan font size yang agak besar.

5. AZ Screen Recorder
Terakhir, kalau kamu pengin bikin video tentang tutorial yang membutuhkan penjelasan menggunakan layar, atau video gameplay dari sebuah game HP, maka kamu bisa pakai aplikasi AZ Screen Recorder. Selain bisa merekam layar smartphone, aplikasi ini juga menawarkan fitur camera sehingga wajah kamu tetap bisa muncul saat merekam layar.

Demikianlah beberapa sederet aplikasi yang perlu dimiliki YouTuber pemula. Keterbatasan peralatan kini gak perlu jadi alasan, kan?

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Perihal Yang Harus Dipikirkan Ketika Ingin Mengganti Ponsel

Fri Aug 14 , 2020
Berita Terbaru Gadget Tentu semua diantara kita pasti setuju, saat ini kamu memang nggak bisa lepas dari benda yang bernama smartphone ‘kan? Hampir semua aktivitasmu butuh kecanggihan barang yang satu ini! ‘Senjata’ buat kerja, bikin konten, main media sosial, sampai main game. Tapi sedih deh, kalau smartphone kamu udah nggak […]
Perihal Yang Harus Dipikirkan Ketika Ingin Mengganti Ponsel