Ponsel-Ponsel Terbaik Dan Murah Untuk Para Pelajar Tahun Ini

Berita Terbaru Gadget Sebagai seorang pelajar, smartphone menjadi kebutuhan khusus dalam proses pembelajaran terutama di saat pembelajaran dengan metode daring seperti saat ini. Smartphone yang dibutuhkan pun harus memiliki performa yang bisa diandalkan agar setiap aktivitas dapat dijalankan dengan lancar. Maka dari itu, Hostcoremedia berikan beberapa rekomendasi smartphone dengan performa terbaik dan harga yang cocok untuk kantong pelajar. Mau tau apa saja? Berikut ulasannya :

 

 

 

Ponsel-Ponsel Terbaik Dan Murah Untuk Para Pelajar Tahun Ini

 

 

1. Redmi Note 9 — Rp2,4 Juta
Pada bulan Juni 2020 lalu, Xiaomi merilis secara resmi smartphone kelas menengah di Indonesia dengan performa yang menjanjikan dengan harga yang tergolong murah di kelasnya. Smartphone ini dibekali dengan chipset terbaru Helio Mediatek G 85 dengan fabrikasi 12 nm yang membuat Redmi Note 9 ini bisa menjalankan berbagai software Android dengan lancar.

Redmi Note 9 hadir dengan layar berukuran 6,53 inci, sudah beresolusi FHD 1080 x 2340 piksel dengan panel IPS yang sudah sangat baik dan dilapisi Corning Gorilla Glass 5. Smartphone ini juga memiliki 4 kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 48 MP. Dibekali baterai jumbo 5.020 mAh dengan pengisian cepat 18 watt. Dengan fitur yang dibawa Redmi Note 9, maka smartphone ini sangat layak untuk dibeli.

2. Vivo Y12 — Rp1,8 Juta
Vivo Y12 adalah smartphone kelas bawah yang sudah dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh, layar sentuh kapasitif berukuran 6,35 inci dengan resolusi HD 1544 x 720 pixels, dan meskipun kelas bawah sudah memiliki prosesor octa-core 2,0 GHz. Jelas, ponsel ini sudah sangat mumpuni untuk memenuhi kebutuhan komputasi dan multitasking sehari-hari pengguna.

Salah satu HP terbaik Vivo ini memiliki modul render kamera utamanya yang menerapkan AI triple kamera dengan berbagai dukungan fitur, seperti HDR, Panorama, Portrait Bokeh, Watermark, AI Face Beauty, Super Wide-Angle Camera, dan lain sebagainya. Smartphone ini memiliki body yang terbuat dari polycarbonat yang memiliki sisi desain yang impresif seperti ponsel premium dengan pilihan warna gradien di bodi belakang sehingga memberi kesan lapisan kaca.

3. Realme 5i — Rp1,8 Juta
Pada bulan januari 2020, realme mengeluarkan smartphone dengan spesifikasi yang menggiurkan dengan harganya yang murah. Menggunakan chipset ternama Snapdragon 665 dengan fabrikasi 11 nm yang sangat kencang dan cukup digunakan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Dibekali baterai jumbo 5.000 mAh dengan pengisian daya 10 watt. Layarnya menggunakan panel IPS berukuran 6,5 inci beresolusi HD 1560 x 720 piksel yang terasa nyaman di mata.Sudah memiliki 4 kamera belakang yaitu kamera utama 12 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera depth sensors 2 MP dan kamera macro 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 8 MP didukung fitur HDR. Dengan fitur dan harga yang ditawarkan, smartphone ini sangat layak untuk dibeli.

4. Redmi Note 8 — Rp1,8 Juta
Redmi Note 8 dirilis secara resmi di Indonesia bulan September tahun lalu, meskipun begitu penjualan dari smartphone ini masih sangat banyak hingga saat ini. Ini dikarenakan performa dan fitur yang dihadirkan pada smartphone ini. Redmi note 8 menggunakan chipset dari Qualcom Snapdragon 665 berfabrikasi 11 nm.

Body pada smartphone ini sudah dilapisi kaca sehingga memberi kesan premium. Redmi note 8 juga memiliki baterai sebesar 4.500 mAh dengan pengisian cepat 18 watt. Layar yang digunakan berpanel IPS LCD dengan resolusi FHD 1080 x 2340 piksel dengan ukuran 6,5 inci. Redmi note 8 ini masih termasuk jajaran smartphone dengan penjualan terlaris hingga bulan ini.

5. Redmi 9 — Rp1,7 Juta
Setelah Xiaomi mengeluarkan handphone terbarunya Redmi Note 9, Xiaomi mengeluarkan kembali smartphone kelas bawah Redmi 9 dengan spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang terjangkau. Menggunakan chipset Helio Mediatek G 80 dengan fabrikasi 12 nm.

Xiaomi Redmi 9 menjalankan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka MIUI 12. Hadir dengan layar 6,53 inci beresolusi FHD 2340 x 1080 piksel dengan panel IPS. Layar ini juga dilengkapi dengan sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light dan perlindungan Corning Gorilla Glass di bagian depan.

Memiliki 4 kamera belakang dengan konfigurasi lensa wide-angle 13 MP, lensa ultra-wide angle 8 MP, lensa makro 5 MP dan depth sensor 2 MP. Pada kamera depan Redmi 9 memiliki 8 MP kamera selfie yang sekaligus dapat digunakan untuk face unlock.

Baterai berkapasitas besar 5.020 mAh dan pengisian cepat 18W, membuat Redmi 9 memiliki kinerja dan daya tahan baterai yang mumpuni untuk mendukung pengguna saat bekerja, belajar, menonton video, berselancar di media sosial ataupun bermain game sehari-hari.

6. Realme C11 — Rp1,5 Juta
Realme C11 resmi dirilis di pasaran Indonesia dengan mengandalkan baterai jumbo sebesar 5.000 mAh yang mampu bertahan dalam mode siaga (standby) selama 40 hari dalam sekali pengisian, menonton film selama 21 jam, bermain game selama 12 jam, dan mendengarkan musik hingga 169,8 jam.

Realme C11 merupakan smartphone yang menyasar kelas bawah namun, dapur pacunya mengandalkan chipset gaming besutan Mediatek, yaitu Helio G35 dengan kecepatan hingga 2,3 GHz yang termasuk kencang di kelasnya. Realme C11 mengusung layar HD dengan luas 6,5 inci dengan tipe panel IPS LCD 1.560 x 720 piksel.

Pada bagian atas terdapat notch bergaya water drop yang menampung kamera selfie dengan sensor 5 MP. Di bagian punggung, Realme C11 dibekali dengan dua sensor kamera yang ditampung dalam sebuah wadah berbentuk persegi melengkung yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera depth 2 MP. Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android 10 dan dilapisi dengan tampilan antarmuka Realme UI.

Mana yang menjadi favoritmu ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ponsel-Ponsel Android Dengan Kualitas Terburuk

Thu Jul 30 , 2020
Berita Terbaru Gadget Saat ini banyak smartphone di pasaran mengadopsi sistem operasi Android. Setiap perangkat berlomba untuk memberikan kelebihan yang terbaik bagi pengguna setianya. Tapi dalam masa persaingan pasar tersebut, nampaknya banyak perusahaan harus mulai memperhatikan kekuatan produk buatannya. Pasalnya, jumlah kegagalan produk ketika tiba di tangan konsumen ternyata cukup […]
Ponsel-Ponsel Android Dengan Kualitas Terburuk