Ponsel-Ponsel Android Dengan Kualitas Terburuk

Berita Terbaru Gadget Saat ini banyak smartphone di pasaran mengadopsi sistem operasi Android. Setiap perangkat berlomba untuk memberikan kelebihan yang terbaik bagi pengguna setianya. Tapi dalam masa persaingan pasar tersebut, nampaknya banyak perusahaan harus mulai memperhatikan kekuatan produk buatannya. Pasalnya, jumlah kegagalan produk ketika tiba di tangan konsumen ternyata cukup tinggi dan sering terjadi.

Tingkat kegagalan dari suatu smartphone diteliti oleh sebuah penyedia layanan keamanan data, Blancco Technology Group. Perusahaan ini melaksanakan riset untuk menentukan produk serta merk smartphone yang paling banyak rusak pada kuartal pertama tahun 2018. Berbicara ekosistem di Android, Blancco mencatat Samsung adalah merk smartphone Android dengan tingkat kegagalan tertinggi, yaitu mencapai 27,4 persen.

 

 

Ponsel-Ponsel Android Dengan Kualitas Terburuk

 

 

Blancco sebelumnya juga mencatat Samsung dalam daftar 10 besar vendor smartphone dengan tingkat kegagalan tinggi di kuartal pertama 2017. Kala itu, Samsung seri Galaxy S7 menduduki peringkat teratas HP dengan tingkat kegagalan tertinggi dengan 9 persen, diikuti oleh Galaxy S7 Edge sebesar 8 persen, dan Galaxy S5 sebesar 5 persen.
Setelah Samsung, peringkat kedua ditempati oleh Xiaomi dengan tingkat kegagalan sebesar 14,2 persen, lalu Motorola 9,6 persen, Huawei 8,4 persen, dan InFocus 7,3 persen.

Kemudian untuk merek smartphone Android yang paling bermasalah pada peringkat keenam sampai sepuluh adalah 10or (6,3 persen), LG (4,7 persen), Longchear (2,9 persen), Lenovo (2,7 persen), dan OnePlus (2,5 persen).
Dari semua kerusakan itu, masalah kinerja atau performa mengambil posisi paling atas sebagai masalah yang paling menghantui smartphone Android. Persentasenya mencapai 34 persen. Isu kamera juga jadi masalah besar di posisi kedua dengan 14 persen, mikrofon 9 persen, pengisian daya baterai serta speaker masing-masing 7 persen.
Android, Blancco juga membuat riset terhadap seri iPhone dari Apple yang paling sering mengalami masalah.
Hasilnya, iPhone 6 dengan tingkat kegagalan 22 persen, dan iPhone 6S 16 persen. Sementara seri iPhone yang paling andal hingga kuartal pertama 2018 adalah iPhone X dan iPhone 8 Plus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mengenal 3 Kategori Ponsel Yang Harus Kamu Ketahui

Thu Jul 30 , 2020
Berita Terbaru Gadget Baru-baru ini PS Store dan pemiliknya Putra Siregar sedang menjadi sorotan, akibat terlibat kasus perdagangan ponsel ilegal yang dibongkar oleh Bea Cukai. Dalam temuan penyelidikan sejak 2019, PS Store diduga melakukan transaksi ponsel BM (black market) yang dilarang beredar di Indonesia.PS Store memang populer di media sosial […]
Mengenal 3 Kategori Ponsel Yang Harus Kamu Ketahui