Macam-Macam Aplikasi Slow Motion Terbaik Versi Android

Berita Terbaru Gadget Saat kita merekam sebuah video dan mengeditnya, mungkin bisa kita berikan beberapa efek supaya video kita menjadi lebih keren. Misalnya, efek grayscale untuk mengurangi distraksi pada warna dan membuat kita lebih fokus pada isi video. Atau efek slow motion untuk membuat video menjadi lebih dramatis.

Untuk membuat efek semacam itu, kita memerlukan aplikasi edit video tertentu. Namun jangan khawatir, aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan AppStore. Bahkan, sebagian besar aplikasi ini gratis, lho. Berikut ulasannya :

 

 

Macam-Macam Aplikasi Slow Motion Terbaik Versi Android

 

 

1. Slow Motion Video FX
Pertama, kamu bisa mencoba aplikasi Slow Motion Video FX besutan Bizo Mobile. Aplikasi yang dirilis pada 2 Februari 2015 ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Slow Motion Video FX punya interface yang simpel dan mudah dipahami oleh penggunanya.

Kamu pun bisa mengedit video menjadi lambat dan dramatis. Tidak hanya itu, Slow Motion Video FX juga bisa mempercepat videomu.

Meski aplikasi ini gratis, tetapi di dalamnya mengandung iklan. Supaya terbebas dari iklan dan bisa mengakses fitur yang lebih advance, kamu bisa membeli versi ‘Pro’ yang telah disediakan.

2. Slow Mo
Selanjutnya, ada aplikasi Slow Mo yang dibuat oleh Craigpark Limited. Aplikasi yang dirilis pada 7 Juni 2018 ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali. Aplikasi ini menyediakan fitur basic, seperti memperlambat atau mempercepat video. Asyiknya, kamu bisa menambahkan musik favoritmu sebagai suara latar!

Selain itu, ada opsi untuk menghidupkan atau mematikan (mute) suara bawaan dari videomu. Ada pula filter dan bingkai (frame) untuk membuat videomu semakin keren. Kamu bisa mendapatkan video berkualitas HD dari Slow Mo. Berminat mencoba?

3. Efectum
Berikutnya ada aplikasi Efectum yang bisa kamu unduh. Sama seperti Slow Mo, aplikasi ini juga dikembangkan oleh Craigpark Limited.

Aplikasi ini diluncurkan pada 10 Agustus 2017 dan berhasil mengumpulkan lebih dari 10 juta unduhan di Google Play Store. Dengan Efectum, kamu bisa mempercepat, memperlambat, dan memundurkan (reverse).

Agar semakin meriah, tambahkan musik favoritmu. Kamu juga bisa memotong atau memutar video, mengatur frame rate, lalu menyimpan dan membagikannya ke sosial media. Tambahkan stiker dan filter untuk membuat videomu kian semarak!

4. FX Motion
Beranjak ke FX Motion, aplikasi yang dibuat oleh Konicy Media. Aplikasi ini tergolong baru dan dirilis pada 23 Agustus 2019, tetapi berhasil meraih lebih dari 1 juta unduhan di Google Play Store. Dengan FX Motion, kamu bisa memperlambat (slow motion), mempercepat, membalik video (reverse), dan memundurkan dengan cepat (fast rewind).

Supaya lebih mendramatisir, kamu bisa menambahkan musik latar belakang yang sesuai untuk videomu. Karena gratis, tentu saja aplikasi ini menyertakan iklan di dalamnya. Di versi terbarunya, kamu bisa me-render video lebih cepat dengan kualitas prima.

5. Video Speed
Masih banyak aplikasi untuk mengedit video slow motion yang bisa dicoba. Salah satunya adalah Video Speed yang diluncurkan oleh AndroTechMania. Aplikasi yang dirilis pada 15 Mei 2018 ini berhasil meraih lebih dari 1 juta unduhan di Google Play Store. Seperti apa fitur-fitur yang ada di dalamnya?

Dengan Video Speed, kamu bisa memperlambat video hingga 1/4 kali atau mempercepat video hingga 4 kali. Aplikasi ini mendukung video dengan format .mp4, .wmv, .3gp, .avi, dan masih banyak lagi. User interface-nya pun interaktif dan mudah dipahami. Mau coba?

6. Slow Motion
Lalu, ada aplikasi Slow Motion yang dikembangkan oleh Eco Mobile VN. Aplikasi yang dirilis pada 1 Oktober 2018 ini telah mendapatkan lebih dari 1 juta unduhan di Google Play Store. Seperti biasa, kamu bisa membuat video gerakan lambat atau cepat yang bisa disimpan dan dibagikan ke sosial media.

Opsi slow motion yang disediakan adalah 1/2, 1/3, dan 1/4. Kamu juga bisa mempercepat video hingga 4 kali. Jika kamu memilih versi gratis, bersiaplah dengan iklan yang ada di dalamnya. Do you want to try?

7. Videoshop
Dan yang terakhir ada Videoshop, aplikasi yang dikembangkan oleh Jajijujejo Inc. Aplikasi ini diluncurkan pada 10 Juni 2015 dan berhasil meraih lebih dari 10 juta unduhan di Google Play Store. Fitur basic-nya adalah mengubah kecepatan video menjadi lambat atau cepat, tetapi kamu juga bisa memangkas bagian video yang tidak diinginkan.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan musik, baik dari koleksi pribadi maupun koleksi Videoshop sendiri. Kamu juga bisa mengubah kecerahan, kontras, saturasi, dan menambahkan efek suara yang lucu. Menariknya, kamu bisa mengedit video menjadi stop motion. Video yang dihasilkan pun beresolusi tinggi dan bisa dibagikan ke sosial media.

Demikianlah beberapa aplikasi edit video slow motion yang bisa kamu coba. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Seputar Tentang Perangkat Gahar Oppo, Reno Series

Thu Jul 9 , 2020
Berita Terbaru Gadget Pada zaman persaingan industri smartphone yang ketat ini, para vendor-vendor perlu berpikir keras untuk menciptakan produk spesifikasi premium dengan harga semurah mungkin. Kategori smartphone seperti itu sering disebut sebagai ‘flagship killer’.Salah satu lini smartphone yang masuk ke dalam kategori itu adalah Oppo Reno Series. Sejak diperkenalkan di […]
Seputar Tentang Perangkat Gahar Oppo, Reno Series