Jenis-Jenis Laptop Terbaik Dengan Harga Tidak Lebih Dari 7 Juta

Berita Terbaru Gadget Sama dengan smartphone, zaman sekarang laptop menjadi perangkat yang bisa dikatakan wajib dimiliki oleh setiap orang. Terutama bagi mereka yang mengutamakan mobilitas tinggi, laptop sangat penting untuk menunjang berbagai aktivitas atau tugas yang tidak bisa dilakukan di perangkat terbatas seperti smartphone.Nah, berikut ini Hostcoremedia telah merangkum rekomendasi laptop terjangkau yang harganya tidak lebih dari Rp7 juta , antara lain :

 

Asus VivoBook 15 – Rp6 juta

 

 

1. Acer Aspire 5 – Rp6,2 juta
Ada banyak alasan untuk melirik Acer Aspire 5. Layar 15,6 inci-nya cukup terang dengan 276 nits dan resolusi 1080p yang diusungnya, jarang ditemukan di laptop yang berada di kelasnya. Performa juga tidak kalah menarik dengan multitasking yang dijamin lancar berkat dukungan prosesor Intel Core i3 generasi ke-8, RAM 4GB dan penyimpanan berbasis SSD.

Untuk baterai, Aspire 5 juga tampil memukau dengan daya tahan mencapai 9 jam (dalam pemakaian normal). Laptop ini mungkin tidak diperuntukkan untuk gaming, namun sangat cocok bagi mereka yang membutuhkan laptop untuk sekolah yang tahan lama.

2. Asus VivoBook 15 – Rp6 juta
Asus VivoBook 15 mengemas desain superslim dengan layar 15,6 inci FHD ber-bezel 5,7mm yang ultra tipis. Ini juga membawa engsel ErgoLift (pertama diperkenalkan di seri ZenBook S) untuk manajemen airflow yang lebih baik sekaligus pengetikan yang lebih nyaman berkat kemiringan 3,5 derajat ke atas.

Jika itu masih kurang, keyboard pada VivoBook 15 juga telah mendukung backlit untuk membantu mereka yang suka bekerja dalam ruangan gelap. Untuk spesifikasi sendiri, VivoBook 15 mengandalkan prosesor Intel Core i3 generasi ke-8, RAM 8GB dan penyimpanan berbasis SSD.

3. Microsoft Surface Go 2 – Rp5,7 juta
Tidak seperti mayoritas laptop di daftar ini, Surface Go 2 dari Microsoft merupakan laptop hybrid yang juga bisa dioperasikan sebagai tablet berbasis Windows 10. Di atas kertas, Surface Go 2 tidak jauh berbeda dengan pendahulunya.

Perbedaan signifikan hanya terletak pada layar yang kini berukuran 10,5 inci serta daya tahan baterai dan kualitas webcam yang lebih baik. Mengingat ini merupakan laptop entry-level, tak heran jika spesifikasinya sangat minimalis. Lebih jelasnya, Surface Go 2 hanya dibekali dengan prosesor Intel Pentium Gold, RAM 4GB dan penyimpanan berbasis eMMC.

4. Acer Swift 1 – Rp3,5 juta
Swift 1 merupakan salah satu laptop paling ringan, terjangkau dan sempurna yang pernah dibuat oleh Acer. Di harga yang ramah kantong, Swift 1 menawarkan body dengan sasis aluminium yang solid, port lengkap (Type-C, USB 3.0, USB 2.0, HDMI) dan webcam yang dengan kualitas di atas rata-rata.

Selain itu, daya tahan baterai mencapai 10 jam juga menjadi nilai plus yang dimiliki oleh Swift 1. Berbeda dengan Aspire 5 yang masih mampu digunakan gaming ringan, Swift 1 lebih ke arah laptop kasual dengan spesifikasi minimum seperti Intel Pentium Silver, RAM 4GB dan penyimpanan berbasis eMMC.

5. HP Pavilion x360 – Rp4,1 juta
Sebagai laptop 2-in-1, HP Pavilion x360 sangatlah fleksibel karena dapat digunakan sebagai tablet layar sentuh maupun laptop konvensional. Tidak sampai situ saja, sepasang speaker Bang & Olufsen juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan Pavilion x360 sebagai speaker stereo.

Beralih ke kinerja, Pavilion x360 terbilang cukup baik untuk masalah performa. Dengan Intel Pentium, RAM 4GB, penyimpanan berbasis SSD dan baterai dengan daya tahan 6 jam, Pavilion x360 bisa jadi alternatif lebih murah bagi mereka yang sedang berburu laptop berkemampuan tablet untuk pekerjaan sehari-hari.

6. Lenovo IdeaPad Duet – Rp4,3 juta
Selain HP, Lenovo juga memiliki penawaran laptop 2-in-1 menarik dalam diri IdeaPad Duet. Berbeda dengan Pavilion x360, alih-alih Windows, IdeaPad Duet menggunakan Chrome OS sebagai sistem operasi utama. Itu artinya, IdeaPad Duet bisa digunakan untuk menjalankan hampir semua aplikasi dan game yang ada di Android.

Di samping adanya ‘toko aplikasi’ layaknya di Android, IdeaPad Duet juga dibanderol di harga yang atraktif. Untuk bagian dapur pacu utama sendiri, IdeaPad Duet terbilang biasa namun lebih dari cukup dengan prosesor MediaTek Helio P60T, RAM 4GB dan penyimpanan berbasis eMMC.

7. Acer Aspire E 15 – Rp6,4 juta
Acer kembali memberikan pilihan laptop terjangkau dan Aspire E 15 menjadi salah satu di antaranya di samping Aspire 5 dan Swift 1. Ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i3 generasi ke-8, RAM 6GB untuk multitasking bebas hambatan dan penyimpanan berbasis HDD.

Body dari laptop ini terbuat dari plastik, namun berkat finishing tekstur ala metal, penampilannya jadi bisa nampak lebih premium. Jika dibandingkan dengan model tahun lalu, Aspire E 15 model terbaru ini memiliki daya tahan baterai yang lebih lama di angka 8 jam. Untuk kualitas, ini berada di atas Swift 1 namun di bawah Aspire 5.

Apa kamu berminat untuk membelinya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Macam-Macam Aplikasi Slow Motion Terbaik Versi Android

Thu Jul 9 , 2020
Berita Terbaru Gadget Saat kita merekam sebuah video dan mengeditnya, mungkin bisa kita berikan beberapa efek supaya video kita menjadi lebih keren. Misalnya, efek grayscale untuk mengurangi distraksi pada warna dan membuat kita lebih fokus pada isi video. Atau efek slow motion untuk membuat video menjadi lebih dramatis. Untuk membuat […]
Macam-Macam Aplikasi Slow Motion Terbaik Versi Android