Kabar Terbaru Dari Ponsel Gaming Lenovo Legion

Berita Terbaru Gadget Setelah awal bulan Desember tahun lalu beredar kabar jika Lenovo ingin membuat smartphone gaming, para petinggi pabrikan smartphone asal Cina itu pun beberapa kali memberikan bocoran bahwa mereka memang serius untuk membuat smartphone gaming pertamanya, yang akan datang dengan sebutan Lenovo Legion.Hanya saja, Lenovo enggan menyebutkan kapan smartphone gaming buatannya itu akan meluncur.

Dan baru-baru ini di pertengahan bulan Juni Lenovo mengkonfirmasi bahwa ponsel pintar gamingnya, Legion akan debut di bulan Juli. Diperkirakan, perangkat ini akan “head to head” dengan ASUS ROG Phone 3 yang kabarnya akan dirilis di bulan Juli.

Sementara postingan terbaru di Weibo dari Lenovo mengkonfirmasi peluncuran Legion di bulan Juli, mereka masih bungkam untuk menyebut tanggalnya. Bahkan menyangkut dukungan spesifikasi hardware yang dibenamkan, Lenovo pun masih menyimpannya rapat-rapat.

Beberapa laporan yang hingga saat ini belum ditanggapi oleh Lenovo menyebutkan bahwa Lenovo Legion kemungkinan akan diotaki chipset Snapdragon 865+. Sementara, ROG Phone 3 yang akan menjadi lawan dari Legion akan datang dengan chipset Snapdragon 865.

 

 

Kabar Terbaru Dari Ponsel Gaming Lenovo Legion

 

 

Lenovo Legion dikatakan akan memiliki nomor model L79031. Nomor model yang sama telah terlihat di platform sertifikasi 3C di Cina dengan pengisi daya cepat 45W dan juga muncul di platform benchmarking Geekbench dengan RAM sebesar 12 GB.

Spekulasi lainnya menyebutkan bahwa Lenovo Legion hanya dilengkapi baterai berkapasitas 4.000 mAh. Sementara, Lenovo telah mengklaim bahwa ponsel pintar gamingnya itu akan hadir dengan dukungan pengisian cepat 90W. Tentu saja, ini cukup menarik karena ada perbedaan pengisian daya seperti yang tertera di dalam platform sertifikasi 3C.

Rumor lainnya, Legion dikabarkan akan memiliki layar dengan panel OLED dan resolusinya FullHD+. Satu hal yang tak kalah menarik, disebut-sebut layar smartphone gaming ini akan punya refresh rate 144 Hz dan kamera depan 20 MP dengan mekanisme pop-up.

Cangkang bagian belakang smartphone ini akan diperkaya dengan dukungan dual-camera, yang terdiri dari lensa utama 64 MP dan lensa ultra-wide 16 MP. Chipset Snapdragon 865+ yang duduk manis di dalam smartphone ini akan ditemani RAM dengan teknologi LPDDR5 serta penyimpanan internal dengan teknologi UFS 3.0.

Smartphone ini akan berjalan dengan antarmuka Legion UI berbasis Android 10. Beberapa fitur lainnya yang menempel di dalam samrtphone ini adalah dukungan dual-speaker, motor linear sumbu-X, pembaca sidik jari di dalam layar dan port USB Type-C ganda.

Sudah tidak sabar untuk memilikinya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Intip Yuk Rumor Kecanggihan Huawei Mate 40

Tue Jun 16 , 2020
Berita Terbaru Gadget Perusahaan teknologi Huawei pada tahun 2020 ini telah meluncurkan smartphone flagship terbarunya, seri Huawei P40. Sebagaimana yang diketahui jika terdapat tiga varian yang diperkenalkan, yakni Huawei P40, Huawei P40 Pro dan Huawei P40 Pro+. Bahkan, ketiganya sudah hadir resmi di pasar Indonesia. Dan tentunya tak sedikit yang […]
Intip Yuk Rumor Kecanggihan Huawei Mate 40